skripsi oh skripsi

Semester 8 sudah di depan mata….

Apa yang ada di dalam pikiran saya? *emang gw peduli

Oh jadi begini ya rasanya jadi mahasiswa tingkat akhir.. (jeng..jeng..) *zoom in zoom out

Huwaaaahhh, selangkah lagi menuju kelulusan meeenn

Skripsi

Ya Cuma satu kata itu yang jadi tugas saya sekarang di semester ini selama 6 bulan ke depan.

Baru hari pertama masuk di awal semester 8, tapi udah berasa jadi pengangguran gak jelas gini, pengennya nyusun skripsi di rumah aja sih. Ke bogor kalo mau bimbingan aja. Hhehehe

Bingung mau mulai dari mana buat nyusun skripsi ini, walaupun udah kolokium. SAM_8153-002Pendahuluan udah dibuat, latar belakang, tujuan, metode pun udah jelas. Tapi kan itu Cuma sekedar kata-kata men, atau Cuma dokumentasinya aja. Masih bisa lah dikerjain, tapiiii… buat programnya ini yang gimana? Huwaaaahh, cetresss…

BISA mel BISA lo pasti BISA

(the power of sugesti)

 

Seandainya nyusun skripsi itu segampang ini yaaaa…. hhe

 

SAM_8161-002

*skripsi-skripsi orang ane tumpuk-tumpuk. namanya disusun kan bener?

SAM_8158-001

(susunan skripsi mahasiswa bokap)

Tahapan awal, ngumpulin data dulu aja deh. Bukunya udah ada, siapin tenaga aja buat ngedata 600 kata. HU HA !!

SAM_8152-001

Pendapat nyokap pas baca buku yang saya pinjem ini.. “waduh jauh-jauh kuliah di bogor, ujung-ujung nya ngebahas kampuang juga skripsinya” (ralat sedikit) bogor itu gak jauh-jauh amat Cuma dua jam dari rumah. Makanya semester 8 ini saya mau bolak-balik aja Bogor-Serpong, kossan buat transit istirahat aja. Dan membuat topik bertemakan kampuang halaman awak ini, justru jadi suatu kebanggaan tersendiri. (berdiri bertolak pinggang sambil mengeluarkan cahaya)

Semoga selama proses pengerjaan skripsi ini, lancar, gak ada halangan, gak ada ganti-ganti topik, dan lulus tepat waktu. Amiiiiiin…..

Hari ini tuh harusnya udah mulai ngumpulin data, eh tapi sesuatu yang tak disangka mengalihkan perhatian saya. Gini nih kebiasaan tiap mau ngerjain sesuatu yang serius, dan berbau “masalah kuliah” pasti ada aja yang jadi kendala. Entah ini tangan pengennya ngerjain yang lain aja yang lebih ‘menyenangkan’ jangankan sripsi yang deadline waktunya lumayan lama. Buat ujian yang tinggal H-2 hari aja masing nunggu waktu sampe waktu H-1 hari buat bener-bener bisa fokus belajar. JANGAN DITIRU!!

Hal ini yang mengalihkan pikiran saya

SAM_8142-015

“eh tiba-tiba pengen ngelukis deh” tercetuslah pikiran itu tiba2

Tenang-tenang saya bukan pelukis, dan saya juga sepertinya tidak berbakat melukis. Hanya sekedar suka demi mengisi waktu luang, entah udah berapa corat-coret gambar atau lukisan abstrak yang saya buat, Cuma buat iseng. Sebenernya gak bisa ngegambar dengan imajinasi sendiri sih, kebanyakan emang niru gambar yang udah ada. Just another hobi, selain membaca ^_^

Ini dia hasilnya:

anak TK sama saya aja kalah… gambar saya kalah sama gambar anak TK nya… (tenang ane sadar diri kok :p)

SAM_8130-004

mirip gak? (saya tau jauuuhh, tapi pliss gak usah diketawain😀 :D)

SAM_8126-001

tampak bawah:
SAM_8133-006

tampak atas:SAM_8136-008tampak bunga:

SAM_8137-011

tampak badut: (bhahahaha)SAM_8140-014

Ada lagi keisengan selama nemenin ade saya yang lagi belajar di ruang tamu, malah ngegambarin taplak meja yang ada di ruang tamu. hehehe

ini gambarnya:

SAM_8148-018

 

ini taplak mejanya:

SAM_8150-010

Sekianlah keisengan saya yang harusnya nyekripsi, eh malah jadi ngelukis.. (entah apa)

Ampe-ampe bokap bilang gini. “wihh gambarnya udah jadi aja, Tuh kerjain skripsinya juga kaya gitu, cepet selesai kalo fokus”

“OKEHHH”

>____<

*ekspresi muka berubah

okeeeyyy cukup menohok, karena tentunya ngerjain skripsi tidak semudah melukis gambar tak jelas  dibalik sebuah kalender ini. Oh iya, media melukisnya pake kalender baru tahun 2013. Sampe-sampe nyokap nyariin “kalender mama yang di gantung disini mana?”, terus sambil cengengesan saya bilang “Lah.. ya itu ma kalendernya, dibalik gambar nya. hahahahha” *kabooooorr

sekian..

semoga di kesempatan nyekripsi berikutnya tidak timbul lagi hal aneh mengalihkan pengerjaan skripsi…

PAITING!!!

*FIGHTING maksudnya bukan painting🙂🙂🙂

 

4 thoughts on “skripsi oh skripsi

  1. ciee.. yg lg hobi nulis. cie jg yg skrg jd mantir (mhsw tngkt akhr mksdny). tenang, mel. rta2 kl lg nyusun skripsi emg gt. bnyk godaannya.. makanya kl dpt pmbimbing yg oke, biasany suka ditanyain tuh prkmbangannya.. nah, maknyoss deh.. insya Allah skripsi kita bkal terkontrol terus. tp kl dpt PS yg super sibuk, biasany kita suka terbengkalai krn g ad yg ngingetin soalnya. nah, kl dpt PS yg tipe 2, maka smw akn brgntung pd anda. tp yg pnting mah ad trget aja sih. tiap minggu prkmbngn skripsi hrs ud nympe mana. nah, laksanain deh tuh. insya Allah bisa lah, aplg melisa kn ud ga puny kesibukn apa2 ( ga kyk kk dulu, pas smster akhir sibuk kerja sama organisasi jg, jdnya emg smpt mundur wisudanya). klo ud punya targetan per minggu dn bs dlksanakan, insya Allah g akan ad mslh. Yg pnting, jgn mlas y krn itu akn mngurangi motivasi diri. aplg ktanya hbs lulus mw lgsung n**** (sensor :p). tetap semangat y biar segera lulus dan *tuut(sensor). wuehehe.

    nb: gambarnya bagus mel;)
    btw, g enk trnyt ngetik pke ipad y.. (nasib laptop lg dipnjem icang)

    • sip deh kak… iyanih kemauan dari diri sendirinya emang mesti ditingkatin. dosbing sih udah oke, cuma emang gak pernah ditanyain perkembangannya. ya jadi gini deh, rada nyantaii..hhe

  2. biasa mel,,klo awal2 bikin skripsi malesnyaa luar biasa,,tp klo udh mndekati deadline,,,beuh,,,senin mpe jum’at, 24 jam, dijabanin dah tuh skripsi,,,
    temenannya bukan ama manusia lagi tapi ama kalong,,hehehe,,,

    smangat y say,,keep moving,,,hehehe,,,,
    skedar link e-book kali aja minat,,,monggo di sedot
    http://it-ebooks.info/
    http://www.flazx.us/#

  3. boleh gue komentar? itu lukisannya mantab abis, bergaya fauvisme yang sangat langka ditemukan, gue rasa lukisan itu perlu disiram pake formalin biar awet😛

    hehe
    but anyway, mantab (y)

Leave a Reply

