Go Entrepreneur

Mau cuap-cuap masalah bisnis nih..

SAM_7914

Tiga hari lalu, tepatnya hari minggu tanggal 20 januari 2013 ada sebuah event di JCC (Jakarta Convention Center), yaitu event Expo Wirausaha  Mandiri yang emang selalu diadain tiap tahun. hmm, disini banyak banget pengusaha-pengusaha muda yang menginspirasi. Di umur yang masih tergolong muda, mereka udah berpenghasilan cukup WAW bahkan sudah mempekerjakan banyak orang. Kalau dilihat selintas, emang menjalankan usaha itu sepertinya gak susah-susah amat kok. Asal ada kemauan, kemampuan, inovasi, dan modal tentunya.

Berkeliling mengitari stand-stand para pengusaha-pengusaha ini, saya menemukan banyak inspirasi. Berikut beberapa stand yang menarik perhatian saya:

wmm asesoris

 

 

 

stand aksesoris, cewe banget gak sih..😀

wmm bogor

 

 

 

stand souvenir coklat, coklatnya terlihat unik

stand elang group, pemenang pertama WMM 2007,anak IPB looh🙂 kalau liat omsetnya perbulan bakalan nganga lebar deh

stand boneka horta, nah yang ini khas bogor. bonekanya bisa numbuh rambut.

wmm child

 

 

stand permainan edukasi, yang ini inovasinya oke banget. permainan buat anak-anak yang menyenangkan sekaligus mengedukasi.

wmm dress

 

 

 

 

stand pakaian, berbagai jenis pakaian ada disini mulai dari pakaian muslim, batik, ada juga yang sejenis sprei, selimut. ada yang home made pula, manual jait sendiri..wmm seni

 

 

 

stand lukisan, khusus buat yang seniman kali ya ini. butuh bakat melukis banget soalnya.

stand batik, yang ini standnya banyak banget berjejer dari ujung ke ujung

stand costume effect, yang gambar monster serem itu sengaja dibuat untuk keperluan entertainment.

wmm inovasi

stand laundry, yang stand kaya gini ada 3 jenis. pas banget nih kalo di area kossan, buat yang males nyuci sendiri,hhe

stand perlengkapan bayi, ada alat gendong bayi dengan berbagai macam style gendong gitu deh😀

stand funcover, khusus buat pengguna motor apalagi musim ujan gini. ini alat pasti bakal guna banget, buat nutupin sepatu biar ga basah.

wmm food

stand makanan, kalau usaha yang satu ini gak akan ada matinya menurut saya. kenapa begitu? ya secara setiap orang itu butuh makan, kebutuhan primer lah yaa. untuk memenuhi kebutuhan itu, berbagai macam inovasi bisa dikembangkan untuk meningkatkan minat pembelian konsumen. kaya stand2 makanan yang ada di expo ini, inovasinya oke2. contoh: ada nugget ubi, keripik jamur, jamur crispy, bakpia yogya (ada rasa duren,kopi,coklat,vanilla,dll), cake talas, burger nasi, dan masih banyak lagi. mengunjungi stand makanan ini cukup membuat perut saya kenyang, gimana engga wong setiap stand nyuguhin tester. biasa mahasiswa gak mau rugi, di-icipin deh itu tester tiap stand. :p

wmm1Stand Warnet Gue, nah ini stand paling keren menurut saya (narsis). kok gitu? hhehe masalahnya ini stand punya kakak saya sendiri. usaha waralaba warnet yang udah dirintis sejak tahun 2007. kakak saya yaitu Salman Azis adalah pemenang kedua dari WMM 2007, ‘warnet gue’ saat ini udah ada beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia. karena ini jugalah makanya saya mengunjungin expo ini, selain mencari inspirasi juga bantuin jaga stand. hho..

wmm

pengunjung stand yang sedang bertanya mengenai usaha warnet, dan disebelah kanan yang memakai baju mandiri itu kakak saya ilham selaku manager warnet gue (tsaahh) :p

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sambil ngejagain stand entah kenapa muncul ide iseng saya, daripada bengong pas stand lagi gak ada pengunjung, tiba2 tercetus pengen buat video promosi. soalnya selama jagain stand dan ada pengunjung yang nanya-nanyain tentang usaha warnet, ya hal itu2 aja yang ditanyain dan berulang kali harus jawab pertanyaan yang sama. udah berasa sales berpengalaman, padahal saya juga gak ngerti2 amat tentang usaha kakak saya ini. ini dia video amatir saya berikut ade saya (karena saya gamau narsis sendirian,hhe) yang berisi promosi singkat usaha Warnet Gue.

Go Young Entrepreneur!!

Rasulullah SAW bersabda, “Tiada seorang yang makan makanan yang lebih baik dari makanan dari hasil usahanya sendiri (wirausaha). Sesunggunya Nabi Allah Daud, itupun makan dari hasil usahanya sendiri (wirausaha). H.R. Bukhari. Wallahu a’lam.

One thought on “Go Entrepreneur

Leave a Reply

