11 Januari

So what date is it now? Hmm 11 january isn’t it?

Hhaha yiippy you’re right…

And in this day, there is something different. What is that?

Taraaaaa this is my sister birthday (my only one sister)

Happy birthday.. happy birthday to you.. my ugly sistaaa.. (hha ups)

ade2

(change language to Indonesia)

Sebenernya perayaan ulang tahun itu emang gak ada di syariah Islam, tapi hanya sekedar ingin memberikan kebahagiaan di hari yang Cuma dateng sekali setahun ini dimana menjadi tanggal dia terlahir di dunia.

Empat belas tahun silam, tepatnya 11 Januari 1999 di rumah sakit Fatmawati Jakarta, di suatu ruang operasi.. Pop lahirlah seorang anak wanita, dengan muka yang very chubby also with her curly brown hair (campur aduk bahasa) yaaahh dan semua deskripsi fisik itu berubah seiring berjalannya waktu menjadi with an oval face, a thin body, and a long straight hair. Hahaha bisa gitu yaa.. tapi tetep dia adalah adikku yang paling ngegemesin, yang pipinya gak habis-habisnya gw cubitin mau kempot kaya gitu juga. hhe

Punya ade dengan muka rada kearab-araban kaya gini, gara-gara idungnya yang mancung, alisnya yang tebel, dan kulitnya yang coklat. Ngebuat gw bertanya-tanya, kita ini satu keluarga tapi entah kenapa mukanya pada macem-macem gini ya, gak ada yang mirip. Ada yang kaya India,arab,sama bule. Kalo kata orang-orang anak hasil nyomot, bhahaha enak ajaaa :p

Sebenernya rada males buat bikin permainan kaya setahun silam, makanya gantinya nulis di blog aja yah de.. sedikit ngereview, setahun silam gw buat permainan gitu pas ultahnya si ade. Jadi kaya petunjuk blues clues gitu, sedikit terinspirasi dari sana emang. Tahun lalu pas umurnya 13, gw buat 13 petunjuk dimana setiap petunjuk nunjukin kemana petunjuk berikutnya sampai akhirnya petunjuk terakhir mengarahkan dia ke tempat hadiah berada yang isinya ada 13 macem juga. Iseng banget gak siiiih, tapi gw suka kaya gitu walaupun udah gak umurnya lagi buat main kaya bocah. Tapi selama masih ada temen main yang bisa diajak seru-seruan, jiwa gw langsung berubah jadi kaya bocah lagi. Hhehe..

Tapi semenjak ada media sosial semua kegiatan seru-seruan itu emang berkurang sih. Eh iya nyambung lagi ke games menemukan hadiah tadi, kejadian itu gw videoin dan setelah nontonin ulang videonya sumpah itu koplak banget. Gw bisa liat betapa lemotnya si ade Cuma buat ngebaca petunjuk yang gw kasih aja susah banget ditambah gak ngerti-ngerti maksudnya. Ini beberapa percakapan di dalam video yang bisa gw kutip, (maaf gabisa liatin videonya, secret inside)

Petunjuk: cari petunjuk berikutnya di buku fisika dengan judul “banyak pulpen” di halaman tanggal ulang tahun ade

Ade: mana banyak pulpen? (nyari di tempat2 pulpen)

Gw: banyak pulpennya dalem tanda kutip de, cari aja dulu buku fisikanya.

Ade: (ambil buku fisika) mana banyak pulpennya?

(kamera ngeshoot ke bagian kata-kata ‘seribu pena’)

Ade: mana? (masih belum nyadar juga)

(kamera kembali ngeshoot ke bagian kata-kata itu dengan zoom in maksimum)

Ade: seribu pena? (terdiam sejenak, berfikir) ooohh, banyak pulpen..

Gw: *gubrak -,- lama banget ngertinya

Lalu dia mencari petunjuk berikutnya di halaman sebelas..

Petunjuk: benda merah, seharusnya itu wangi.. sayang dia palsu, letaknya di dekat mukjizat pada rasul yang diberikan Allah, berwarna hijau.

Ade: hmm, ade tau (dengan sok taunya, kemudian mulai mencari-mencari dan berfikir) mukjizat rasul apa ya?

Gw: jiahahaa

Ade: berwarna hijau? Cari warna hijau aja deh (mencarii… dan kembali menyerah) ah binguuung

Gw: cari yang benda merah dulu

Ade: (kembali membaca petunjuk) warna merah seharusnya wangi.. seharusnya wangi.. (berfikir sambil melihat sekeliling, dan tertuju pada benda merah tersebut) oooohh bunga (yang dimaksud bunga plastik)

Gw: ya Allah lama bangeeett..

Ade: (mengambil petunjuk yang tertempel di bunga, dan melihat benda hijau yang ada di dekat bunga tersebut) *dengan tampang datar berkata “oooohhh Al Quran yak?”

Gw: Astaghfirullah’alazim *tertawa

Yaaahh itulah secuplik kekoplakan ade gw, yang bikin gregetan diri sendiri gara-gara mesti gw juga yang nerangin petunjuknya satu persatu.. this is my sister, kelemotannya gak beda jauh sama gw malah parahan dia. Bhahahaha…

ade1

Flashback nya udahan dulu sekarang gw mau ngucapin doa-doa untuk ‘Adelina Shafira Alsyafdi’ yang katanya pendiam ini (berbeda 180 derajat sama kakaknya :D). Kalau mau cepet sih, like always wish you all the best ya de itu ucapan paling biasa dan Cuma buat formalitas doang biasanya, biar gak ribet nulis panjang-panjang. Dan karena ini bukan twitter yang character maximum nya Cuma 140 character doang, so gw akan berpanjang lebar.

Adikku yang jelek dan kurus pisan,hhe.. kamu itu kan anak bontot yang kalau masih diberi umur panjang sama Allah insyaAllah perjalanan hidupnya masih panjang. 14 tahun itu masih cilik sekali, belom masuk SMA bahkan. Baru mau masuk iya, semoga dapet negri ya deee.. walaupun katanya dirimu dulu mau ikut-ikut uni nya yang SMA swasta di Al Azhar, entah gara-gara apa tapi emang kerjaan lo ngikut-ngikut gw mulu sih (berasa trendsetter ade sendiri) rada bangga juga, hha.. Yah semoga dapet SMA yang terbaik, ujian UAN nya lancar UAS nya juga. Kamu tuh lebih hebat dari uni looh, rajinnya juga jauh melebihi uni mu ini. Uni mau ujian baru belajar, lah si ade tiap hari udah harus ada targetan tiap belajar. Harus ada berapa soal yang dikerjain, buku latihannya pun banyak. Gw dulu smp juga banyak sih buku latihannya, tapi dikit yang disentuh😀. Udah sampe tahap tingkat akhir di universitas dan jurusan ini pun uni udah bersyukur banget, padahal dengan usaha yang pas-pas an gitu aja. Berarti ade bisa lebih baik lagi itu, uni yakin!! FK UI lah deee, ah itu cita-cita mama mu banget. Pengen banget anaknya ada yang di kedokteran negri, padahal gak ada yang suka biologi. Hhehe.. mumpung baru mau masuk SMA, gak ada yang terlambat de, masih bisa merubah sugesti kalau biologi itu menyenangkan dengan segala afalan-afalannya itu.hhe.. tapi kalo mau jadi guru gapapa sih, semua pekerjaan itu mulia asal halal. Oh iya terus jangan pernah berfikir kalau jurusan ilmu komputer itu Cuma seputar fb,twitter,games,word,atau excel. Aaahh itulah kesalahan terfatal gw menjalani hari-hari di jurusan ini, yang awalnya merasa masuk jurusan yang pastinya serba gadget akan menyenangkan. Ternyata toeeeeng, saya harus berurusan dengan bahasa komputer super aneh itu. Dengan kodingan-kodingan yang tidak saya mengerti. Tapi inilah hidup, harus menjalani segala konsekuensi yang sudah dipilih, cukup menyenangkan juga bisa mengetahui asal mula semua program yang pernah saya gunakan dan mainkan ini (hanya cukup dengan mengetahui,hhe). So life is your choice de, pikirkan matang-matang, lihat bakat dan kesukaan ade dalam bidang mana, jangan Cuma sekedar ikut-ikut yaaa..

Terus berhubung dirimu dari smp Islam, alhamdulillah juga semua udah diajarin bukan sama guru dan mentornya dan kita juga pernah membahas masalah ini panjang lebar sebelumnya. Yahh uni tau ade udah tau semuanya, pokoknya teruslah hidup dalam jalur Islam yang benar. Jangan terjebak dalam perang pemikiran (Ghazwul fikri) ya de. Insya Allah kalau masih kecil aja udah ngerti dan udah ngejalanin dengan baik pas udah gede dan udah rada tuaan gak bakal susah lagi buat makin memperbaiki diri dan ngejalanin semuanya sesuai ajaran rasul.. semoga menjadi anak yang solehah, nurut sama orang tua, standar lah seperti biasa harapan-harapan itu selalu terucap di setiap tahunnya. Semoga kamu gendutan juga ya de, kasian itu badan kurus kerempeng gitu. Padahal keluarga yang lainnya gendut-gendut semua, kecuali uni tentunya.hhe..

ade

Loving you as always, my sista, my bestfriend in home (sahabatku), my playmates (teman bermainku), my victim mischief (korban kejailanku), my vent friend (teman curhatku) and another my my my…

garfield

This Garfield belongs to you🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s