Mothers Day

10072010(312)

Selamat hari ibu…

22 Desember 2012

Tetesan air mata jatuh satu persatu, saat ingin memulai merangkaikan kata demi kata saat mengingat hari-hari bersamamu mama

 

Entah tetesan air mata ini berarti apa, tapi yang ku tahu dirimu sungguh sangat berarti di hidupku

Mungkin disaat orang-orang berkata betapa besarnya pengorbanan ibumu di saat kau kecil, aku Cuma terdiam dan mencoba mengingat

Bukannya aku tidak ikut merasakan pengorbanan itu, tapi karena aku lupa..

Ya aku lupa akan memori masa kecil itu

Cukup dengan mendengar lagu ini, kufikir kita semua memiliki kisah yang sama dalam mengingat bagaimana pengorbanan seorang ibu, saat diri ini masih lemah dan belum bisa melakukan apapun selain menangis,makan,minum,dan buang air

Sadarilah, Allah memberikan malaikat pelindung kita di dunia untuk menitipkan bayi mungil yang belum mengerti apa-apa ini. Camera 360Malaikat pelindung itulah yang akan menuntun kita mengikuti aturan main dalam kehidupan ini

Yah malaikat pelindungmu di dunia itulah ibumu

Semua kisah yang kita miliki mungkin sama

Ibumu, mamaku, ummi kalian atau apapun sebutannya itu, pasti adalah wanita yang sangat tangguh dalam menghadapi masa-masa membesarkan satu persatu anaknya

Okelah bila diri ini lupa akan perjuangan itu, tapi tidakkah kita rasakan hasil dari pengorbanan itu sekarang ini

Cobalah bercermin

10072010(186)

Apa bisa hari ini di tanggal 22 Desember 2012, kita berdiri menjadi sosok yang seperti ini tanpa perjuangan seorang ibu dan ayah

Tentu setiap orang memiliki kisahnya masing-masing

Mungkin tidak semua orang seberuntung diri ini

Ada yang dibesarkan tanpa kasih sayang seorang ibu

Untuk itulah diri ini ingin mengucap syukur akan kehadiran malaikat pelindungku yang telah Allah berikan sebagai pembimbing dalam kehidupan ini

Camera 360

Saat mengulang semua kebersamaan dengan dirinya, entah harus berapa tetesan air mata lagi yang kujatuhkan

Mama, jika saja diri ini bisa membahagiakan mama hanya dengan sebuah tulisan tidak seberapa ini, mungkin aku akan menulis lebih banyak lagi

Atau andai saja aku bisa berubah menjadi anak yang lebih rajin, dan tidak sering mendekam diri di kamar dan asik sendiri dengan aktivitas dengan gadget2 ini

Andai saja mama tidak usah memasakkan makanan untuk kita lagi, dan tinggal menunggu anak wanitanya yang paling besar ini untuk menyajikan masakan hasilnya

Andai saja diri ini bisa setidaknya merapihkan rumah, saat mama sedang lelah beraktivitas menjadi ibu rumah tangga

Andai saja diri ini yang hanya 2 hari dalam seminggu berada di rumah, bisa menghilangkan lelah mama dalam beraktivitas di rumah di 5 hari sisanya

Andai saja pijatan-pijatan dari tangan anak gadisnya ini bisa menghilangkan sedikit saja lelah mama

Andai saja aku tidak terlalu banyak meminta, dan bisa berusaha sendiri mencari tambahan untuk semua keinginan-keinginan yang terlalu berlebih ini

Andai saja hanya dengan satu kata ‘tidak boleh’ dan aku bisa langsung mengerti dan tidak lagi menuntut untuk diizinkan atau dibelikan

Andai saja aku bisa langsung mengerti nasihat-nasihat mama tentang kriteria yang mama inginkan untuk menjadi calon pendamping hidupku nanti

Andai saja aku mengindahkan amanah mama saat mama pergi haji waktu itu

Andai saja aku bisa menjadi anak yang solehah yang bisa menjaga diri ini lebih, dan memilih pergaulan yang lebih baik. Sehingga mama bisa lebih tenang melepas aku saat tidak dalam dampinganmu

Andai saja semua kepercayaan mama yang sudah mama titipkan untuk selalu menjaga diri ini dan mematuhi semua perintah Allah bisa aku jalankan secara totalitas

Andai saja aku tidak hanya berandai-andai

Ya, untuk apalah aku tuliskan kalimat-kalimat ini kalau bukan untuk menginstropeksi diri dengan apa yang selama ini belum kulakukan untuk mama.

Akulah anak wanitanya yang paling besar

Akulah yang seharusnya bisa menggantikan posisi disaat mama sedang lelah dan ingin sedikit saja bersandar

Akulah anak yang bisa menyampaikan setidaknya doa-doa untuk orang tuaku

Doa dari anak yang solehah tentunya

Ya Allah, setidaknya aku ingin merubah diri ini menjadi lebih baik lagi dan menjadi anak solehah yang bisa membahagiakan orang tuaku. Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan instropeksi diriku di hari ibu ini

Ma aku tau aku tahu aku masih jauh dari harapanmu untuk menjadi anak yang dapat membanggakan dirimu, maafkan aku atas segala khilaf yang pernah kulakukan padamu.

But I will try my best, to always giving the happinest to you..

Doakan selalu anak mu ini, untuk selalu berada di jalur yang benar, jalur yang diridhoi oleh Allah

10072010(252)

Allah sayangilah mamaku, jagalah beliau disaat diri ini tidak bersamanya

Love you mom, malaikat pelindungku di dunia..

Aku cinta mama karena Allah🙂

Leave a Reply

