The New Start

Bismillahirahmanirahim..

Alangkah baiknya bila memulai segala sesuatu dimulai dengan basmalah, agar kedepannya semua yang dilakukan menjadi berkah,hhehe. Gaya ya berasa jadi ustadzah aja,hha. Gak juga kok, untuk menasihati kepada kebaikan gak harus jadi ustadzah atau mengustadzahkan seseorang karena kerjaannya ceramah atau ngomongin tentang agama mulu. Sampaikanlah walau hanya satu ayat, benerkan? Insya Allah blog yang saya buat ini bukan hanya berisi curhatan atau cuap-cuap gak penting tapi juga akan saya selipkan beberapa hal-hal yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan ilmu agama kita. Semoga niatan saya ini dilancarkan kedepannya, dan kekonsistenan dalam menulis tetap ada. Soalnya saya orangnya emang suka bosenan, tapi kalo bersungguh-sungguh pasti bisa kok (Manjadda wa jadda) jadi inget novel negri 5 menara. Okey sorry jadi OOT (out of topic) kembali ke topik semula. Yah blog saya ini, yang saya kasih judul MyCircleLife adalah blog keempat saya. WHAT?? Hhaha, lebay yah.. berasa blog sebelumnya udah penuh dengan tulisan sampe saya buat yang ke-4 ini. Sebenernya bukan itu alasan saya sampe punya empat blog kaya gini, jadi sejarahnya dulu dari SMA saya udah disuruh buat blog sama ayahanda sebut saja papa(hhe). Si papa ini nyuruh saya buat blog, buat ngembangin minat saya di dunia per-blog-an. Tapi waktu itu saya masih gaptek pisan yang saya tau di dunia internet cuma seputar Friendster dan Google, belom ada Facebook sama Twitter waktu itu. Karena si papa yang nyuruh, yaudah saya mah ikut-ikut aja. Si papa yang ngedaftarin atau istilah inggrisnya nge-Sign Up-in (apa pula itu). Ini tampilan blog saya yang pertama:

blog1

Masih kuosong melompong, yaiyalah wong setelah daftar gak pernah saya sentuh-sentuh lagi. Habisnya emang gak niat waktu itu, cuma karena perintah orang tua aja (ehehehe). Lanjut, blog kedua yang saya bikin itu waktu udah jamannya Facebook. Saya rada lupa waktu itu kenapa saya memutuskan untuk bikin blog lagi dan gak ngelanjutin blog sebelumnya, entah karena lupa password sama username atau karena emang mau buat di platform yang berbeda. Sebelumnya saya buat pake wordpress, nah kalo yang kedua ini saya buat pake blogger. Kalau blog yang kedua ini ada isinya, isinya itu kebanyakan bukan tulisan sendiri, tapi copas dari artikel-artikel yang menurut saya menarik. Itu juga sebelumnya emang udah saya tulis di notes facebook, jadilah pada intinya saya hanya memindah tempatkan tulisan-tulisan yang semulanya ada di notes Fb menjadi berada di blog ini. Berikut tampilannya:

blog2

Bagaimana dengan alasan pembuatan blog yang ketiga? Nah, kalo yang ini ada karena tugas kuliah yang dikasih sama dosen. Tugas mata kuliah IMK (Interaksi Manusia dan Komputer), tugas yang dikasih yaitu disuruh memposting mengenai artikel teknologi masa kini di blog masing-masing. Pas saya mau buka blog yang saya punya, entah kenapa saya kebingungan sendiri, soalnya blogger nya ternyata udah gabung sama google dan seinget saya waktu saya daftar di blogger itu saya pake email yahoo. Saya coba masukin username sama password yang memungkinkan waktu itu, tapi gak bisa-bisa. Yaudahlah yaa intinya saya lagi-lagi lupa username sama password, rasanya rada males banget waktu itu mesti bikin blog baru cuma buat mosting tugas. Tapi mau dikataaakan apa lagii, kita tak akaaan pernah satuuu.. (eiiittss malah jadi lirik lagu,hho) iya mau gak mau lah yaa, saya daftar lagi pake platform blogger itu dengan email baru dari gmail. Beginilah tampilannya yang cukup sederhana:

blog3

Ada satu hal yang cukup mengganjal di blog ini, coba perhatikan nama blognya (melisailliana.blogspot.com). Kesalahan ketik yang cukup fatal, nama saya melisa illina tapi kenapa disitu nama blognya jadi melisa illiana. Arggghh, sekarang saya baru mengerti kenapa sejak dulu tepatnya sejak SMP nama saya di absen kadang-kadang suka salah ketik jadi Illiana. Saya sendiripun yang memiliki nama tersebut keliru dalam mengetikkannya. Soooo taulah ya alasan saya akhirnya membuat blog saya yang keempat ini karena apa. Yaitu karena blog pertama saya lupa (ya saat membuat blog yang keempat ini saya lupa sama sekali pernah membuat blog yang pertama. Baru teringat saat secara tidak sengaja saya mau mengetikkan nama blog saya yang keempat ini, tapi saya lupa kalau blognya saya namakan ‘melisaillina.wordpress.com’ tapi saya mengetiknya malah ‘melisyong.wordpress.com’ nah yang muncul malah blog yang sudah saya buat bertahun-tahun yang lalu itu), alasan kedua karena blog kedua sudah stuck tidak bisa saya utak-atik lagi, lalu karena blog ketiga nama blognya salah dan saya ogah memulai disitu. Beginilah, akhirnya saya memutuskan untuk memulai semuanya dari awal, yeaaahh!! Semoga niat saya tidak setengah-setengah ya. Semoga kedepannya saya mampu berkarya dalam sebuat tulisan. Inilah hal yang saya cita-citakan dahulu di waktu SMP, yaitu menjadi penulis tepatnya penulis novel. Tapi sepertinya menceritakan pengalaman pribadi ataupun membagi ilmu dari yang saya pelajari atau saya baca dari artikel-artikel lain akan terasa lebih mengasyikkan, walaupun kedepannya saya juga tidak tahu akan menjadi apa, yang jelas passion saya saat ini adalah menulis, berkata-kata, dan bercerita. Sekian sajalah prakata dari saya (What prakata? Panjang bener..) hhe, terserahlah ini tulisan mau disebut prakata, pendahuluan, metodologi, ataupun pembahasan juga boleh (Lo kira Skripsi mel). Yang jelas untuk memulai sesuatu itu lebih afdol kalau ada kalimat pembukanya kan, atau istilah keren dari bahasa skripsi ada latar belakangnya gituu (cailaaah, mentang-mentang mahasiswa tingkat akhir jadi bawa-bawa skripsi mulu) hahaha.. yasudah sekiaaan dan telimikicii.. salam🙂

Nb: Di postingan berikutnya saya akan membahas pemilihan title MyCircleLife pada blog ini.

Leave a Reply

